Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Dev Patel
Hari Ini
Dev Patel (24)
23-04-1990

Berakting dalam `Slumdog Millionaire`
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.496 nama bayi Laki - laki dalam database untuk abjad E
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
É
Boy
Tionghoa
Meja bundar yang disimpan di tengah ruangan yang megah
2
É
Girl
Tionghoa
Meja bundar yang disimpan di tengah ruangan yang megah
3
Boy
Yunani
Menyenangkan
4
Girl
Irlandia
kehidupan
5
Boy
Skotlandia
kuda coklat
6
Girl
Irlandia
kuda
7
Ead
Boy
Inggris-Amerika
Kaya dan bahagia
8
Girl
Irlandia
wajah
Eadaoin
9
Girl
Irlandia
(Bentuk lain dari Eadan) wajah
10
Boy
Irlandia
penjaga kekayaan
 1 2 3 Next ›  Last ›
69.308 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. ratna kristiani 23-04-2014 15:09:16
sore Melinda Care,min mau minta tolong carikan nama yang cocok untuk anak laki-laki pertama. Nama saya Ratna Kristiani sedangkan suami saya Syahril Sumarsono.. Thanks ya Melinda Care :)
MelindaCare 23-04-2014 15:22:35
Selamat sore, untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan gabungan nama kedua orangtuanya, NASTYA untuk nama perempuan dan SATRYA untuk nama laki-laki. Kalau boleh tahu, Moms ingin menggunakan nama dari bahasa apa? Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
2. eva 23-04-2014 15:06:08
sore melinda care... mba minta tolong untuk nama pertama saya, klo cowok pengen ada kata''jati'' klo perempuan ada kata 'kayana'' & memiliki arti yg bagus. mohon bantuannya ya mba, terimakasih.
MelindaCare 23-04-2014 15:07:48
Selamat sore.. bagaimana jika MelindaCare coba bantu usulkan dengan nama Kristiani Moms? Gabrian Jati Tobias dan Kerrin Kayana Yemima. Semoga berkenan di hati Moms dan keluarga. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
3. hendro 23-04-2014 14:32:05
Terima kasih sebelumnya atas saran nama Ramaditya kenzo suryatmojo yang diberikan, tetapi kurang suka, bisa di kasih alternatif lain mb, sama artinya ya trims...
MelindaCare 23-04-2014 14:58:00
Untuk ide nama lainnya MelindaCare coba bantu usulkan nama ADAM WIRASATYA Suryatmojo yang merupakan nama asli Indonesia. Semoga berkenan di hati. Atau mungkin bisa disebutkan Dads ingin perpaduan nama dari bahasa apa? Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
4. PUTRI NOVIANTI AMELIA 23-04-2014 14:31:27
siang mbak mel...saya dan keluarga kurang setuju dengan nama ferdinand..ada option lain mbak mel.. terimakasih ya mbak.
MelindaCare 23-04-2014 14:47:33
Selamat siang Moms.. MelindaCare coba usulkan nama modern lain: GIOVANI yang berarti Pemberian Dari Tuhan yang jika dirangkai namanya menjadi Rayandra Giovani Chandra. Apakah sudah sreg Moms? Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
5. Rembulan Kurniawan 23-04-2014 14:13:04
Iya mbak mel,itu nama anak pertama kami,udah umur satu tahun kok dia.. hehe.. Pengen aja nanyain arti yg jelas.. Oh ya,klo nama " Freya Aerilyn Syaquill Kurniawan " artinya apa ya mbak mel? Makasih
MelindaCare 23-04-2014 14:46:20
Kalau begitu namanya sudah tepat Moms. Semoga anaknya juga mempunyai karakter yang sama dengan arti namanya. :) Untuk arti nama Freya Aerilyn Syaquilla Kurniawan adalah Wanita Bangsawan Yang Cantik Dan Kuat Serta Melambangkan Kecintaan Dan Kebahagiaan. Semoga menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka âž¡
6. yogie 23-04-2014 13:45:28
Ssiang mell...kasih ide bayi cowok lahir hari kamis 17 april kemarin.... Ini kira kira artinya apa mel zyandru alexis joaquin...
MelindaCare 23-04-2014 14:20:06
Selamat sinag Dads.. selamat atas kelahiran putranya. Kalau boleh tahu, itu putra yang nomor berapa? Arti nama Zyandru Alexis Joaquin adalah Lelaki Pelindung Yang Rajin Belajar, Suka Menolong Dan Berdoa Serta Selalu Diberi Petunjuk Oleh Tuhan. Semoga arti namanya bisa membantu. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
7. yuyuk roniyanti 23-04-2014 13:42:12
mba mel tlong cari nama indonesia + islam untuk anak cwe & cwo - (klo untuk cwo ada alhakimnya) 2 kata aja. mksh
MelindaCare 23-04-2014 13:59:27
Hallo Moms, MelindaCare coba bantu usulkan ide namanya. AVAREL Alhakim dan KAMALIYA AFIFAH. Bagaimana, apakah berkenan di hati Moms? Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
8. tri susilowati 23-04-2014 13:37:49
Mbak mel met siang,yg kmrn namanya blm di acc sama suami mbak..aku minta tlg dunk dicariin nama bayi perempuan pertama,campuran antara islam +modern,sya pngen nama depan najwa n belakangnya ngebawa nma ayahnya didin bagus priyanto..makasii
MelindaCare 23-04-2014 13:55:03
Bagaimana jika Najwa DZIKRA Priyanto Moms? Supaya senada dengan arti dari Najwa. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
9. Citra Intan Kumalasari 23-04-2014 13:25:44
mau tanya mbak mel.. kalau nama Farra Aurellya Zahra artinya apa ya? trims n salam hangat..
MelindaCare 23-04-2014 13:51:31
Hallo Moms, MelindaCare coba bantu arti nama dari Farra Aurellya Zahra. Artinya Bunga Mekar Nan Cantik Yang Berharga Seperti Emas. Semoga bisa membantu arti namanya. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
10. dwi 23-04-2014 13:02:21
Slamat siang, saya ingin mencari nama untuk anak kedua saya yg berjenis klamin laki laki. Saya ingin nama tengahnya dwiky. Kalau bisa yang bernuansa islami beserta artinya. Terimakasih
MelindaCare 23-04-2014 13:48:23
Selamat siang, untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama ABGARI Dwiky ADLANSYAH. Semoga ide namanya bisa menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
Test
11. meida 23-04-2014 12:34:22
mbak mel, makasih ide namanya, klo safina diganti shezan gimana ya.? Diandra Shezan Kamila, arti keseluruhannya apa.? thanks
MelindaCare 23-04-2014 13:45:44
Hallo Moms, rangkaian nama seperti itu juga bagus Moms, yang artinya Bunga Yang Anggun Dan Cantik. Semoga arti namanya bisa membantu. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
12. SUPRIYANTO 23-04-2014 12:26:38
siang melindacare, sblmy trima kasih sudah memberikan ide nama baby nya tapi mohon untuk bantuan akir-an namanya dari Nadine Apriliyana .......?yang tidak pasaran. terima kasih
MelindaCare 23-04-2014 13:37:09
Selamat siang Dads, MelindaCare coba bantu usulkan untuk nama belakangnya. Nadine Apriliyana DERIVA. Semoga ide namanya berkenan di hati. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
13. Riskawati 23-04-2014 12:13:32
Dear mbak Mel, mohon sarannya untuk nama anak saya. yang insyaallah akan lahir tanggal 13 mei 2014 nanti, Saya ingin nama yang islami untuk laki-laki maupun perempuan, di nama tersebut saya pengen nama "ARKHA" gabungan nama saya dan suami di cantumkan... Kira2 nama apa ya yang baik dan cocok mbak? Terimakasih sebelum nya...
MelindaCare 23-04-2014 13:34:49
Dear Moms, kalau boleh tahu, siapa nama suami, untuk nama gabungannya? Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
14. tya ayu lestari P 23-04-2014 12:12:43
selamat siang mbak mel,,,minta tlong crikan nma buat anak prempuan yg mmpunyai arti terhormat dan cerdas.terima kasih
MelindaCare 23-04-2014 13:31:08
Selamat siang Moms, untuk rangkaian nama yang memiliki arti Wanita Terhormat Serta Cerdas, MelindaCare coba bantu usulkan nama Revitra Albertina. Semoga berkenan di hati Moms dan keluarga. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
15. hendro 23-04-2014 12:12:40
Selamat Siang MelindaCare .. saya mohon bantuannya .. cari rangkaian nama buat anak laki2 pertama saya .. kalau bisa ada nama suryatmojo .. thx sblmnya mbak.....
MelindaCare 23-04-2014 13:27:55
Selamat siang Dads.. bagaimana dengan nama RAMADITYA Kenzo Suryatmojo yang telah MelindaCare usulkan sebelumnya? Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
16. Putri alfian 23-04-2014 12:11:35
Mbak mel met siang,yg kmrn namanya blm di acc sama suami mbak..aku minta tlg dunk dicariin nama bayi perempuan pertama,campuran antara islam +modern,huruf awalnya C ,3 kata.yg artinya perempuan cantik yg cerdas,mandiri,sholehah,patuh,pembawa cahaya kehidupan dan pembawa rejeki.mungkin huruf awal C ,lalu yg kedua Z seterusnya silakan mbak mel.hplku mei besok mbak.makasii
MelindaCare 23-04-2014 13:19:09
Hallo Moms, semoga persalinannya nanti lancar dan selamat. Ceisya Alfarizqia Nurarissa. Untuk artinya silahkan gunakan kolom CARI ARTI, klik GIRL. Semoga ide nama berserta artinya bisa berkenan di hati. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
17. novi indriani 23-04-2014 11:26:06
Dear mb Mel,mohon sarannya untuk nama anak laki-laki islam. Saya menginginkan nama Abyan dan saya ingin namany bisa di sertai dengan kata ramadhan karna insya Allah anak saya lahir pda bulan ramadhan nanti. Kira- kira nama apa yang cocok untuk anak saya? Trima kasih..
MelindaCare 23-04-2014 13:14:33
Dear Moms.. MelindaCare coba bantu usulkan nama Abyan Ramadhansyah ALFAREZI. Semoga Moms dan keluarga menyukainya. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
18. alexa 23-04-2014 11:23:35
selamat siang mbak melindacare..maaf merepotkan lagi...hahaha...ini saya minta rekomendasi nama akhir anak pertama saya perempuan... alexia keiko ...... dan jika anak saya laki-laki nama yg mirip dengan alexia keiko apa mbak melinda?tolong kasih saran lagi..nama saya alex dan istri saya diah terimakasih atas perhatian mbak melinda semoga sukses..
MelindaCare 23-04-2014 13:10:31
Bagaimana jika nama belakangnya QUEENETA Dads? Dan untuk nama laki-laki yang mirip dengan ALEXIA KEIKO, MelindaCare coba usulkan nama ALEXANO KEITARO. Apakah namanya bisa berkenan? Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
19. ayu trianasari 23-04-2014 11:10:26
Saya mau tanya dokter,,insya allah kan ini kelahiran anak pertama kami dan gambaran dokter akan lahir tanggal 13 juni 2014. Saya mau tanya dokter kalau gambaran nama untuk anak kami nanti apa ya yang bagus,,saya sih pengennya ada unsur islam moderen dan gabungan antara nama kami (dian prabowo & ayu trianasari),,,tolong bantu kami menyiapkan nama perempuan dan laki-laki untuk anak kami nanti ya dokter. Terima kasih dokter melinda
MelindaCare 23-04-2014 11:49:52
Selamat siang, semoga persalinannya lancar dan selamat Moms. Untuk gabungan nama orangtuanya MelindaCare coba bantu usulkan di akhir kata. Saifan Aziz ANSARA dan Namira Ashalina YURIANA. Semoga ide namanya bisa menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
20. tri susilowati 23-04-2014 11:09:57
Maaf lagi mba ngrepotin....kata apa aja yg bagus untuk nama gabungan nama ortu ( suami : didin bagus priyanto ,,istri : tri susilowati ).....kalo bisa jawabannya lebih dari satu nama yawh mba buat pertimbangan soalnya....maklum mbak ini anak pertama saya mbak.....trimakasih bnyak mba
MelindaCare 23-04-2014 11:36:27
Silahkan Moms, selama MelindaCare bisa membantu, senang rasanya. Untuk gabungan namanya, MelindaCare coba bantu usulkan masing-masing satu nama terlebih dahulu. Nama anak perempuan ANDITI dan laki-laki RIADI. Apakah berkenan Moms? Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL