Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Lee Da Hae
Hari Ini
Lee Da Hae (30)
18-04-1984

Aktris asal Korea Selatan
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.495 nama bayi Laki - laki dalam database untuk abjad E
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
É
Boy
Tionghoa
Meja bundar yang disimpan di tengah ruangan yang megah
2
É
Girl
Tionghoa
Meja bundar yang disimpan di tengah ruangan yang megah
3
Boy
Yunani
Menyenangkan
4
Girl
Irlandia
kehidupan
5
Boy
Skotlandia
kuda coklat
6
Girl
Irlandia
kuda
7
Ead
Boy
Inggris-Amerika
Kaya dan bahagia
8
Girl
Irlandia
wajah
Eadaoin
9
Girl
Irlandia
(Bentuk lain dari Eadan) wajah
10
Boy
Irlandia
penjaga kekayaan
 1 2 3 Next ›  Last ›
69.146 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. cintiara 18-04-2014 01:00:49
Malem mba melinda, minta tlng beri ide utk anak kedua kami. Insyaallah bayinya perempuan. Nama anak perempuan kami yg pertama Shahia Queentiara Mofid. Kami ingin yg kedua tetep pakai Queentiara mofid (Queentiara=gabungan dr nama cintia dan raga - Mofid =nama keluarga). Kira2 nama yg cocok utk putri kedua saya sapa ya? Kalo bs yg artinya cemerlang,cerdas,kesuksesan, ato yg cocok deh sm Queentiara Mofid hehehe... makasi banyak mba.
2. ivan 17-04-2014 22:30:31
asalamualaikum wr wb. mba mel maaf ada nama yang lainya ngga? soalnya anak saya yang pertama kembar, namanya rohman dan rohim, nah kalau anak yang ketiga yang cocok apa y?
3. PUTRI NOVIANTI AMELIA 17-04-2014 22:18:44
Mbak mel.. Kalau anugrah kedua yang sholeh,cerdas,beruntung, serta memiliki kedudukan yang tinggi dan membawa kebahagiaan untuk orang tuanya, itu susunan namanya bagaimana?? Terimakasih
4. Putri alfian 17-04-2014 22:09:00
Malem mbak...mohon bantuannya untuk kasih ide nama buat anak pertamaku dunk.hplku tgl 19 mei 2014 insyaAllah, perempuan dan aku pengen nama depannya huruf "C",kl bs islami + modern. Sementara ini udh ada nama .....Ziya....putri alfian.mohon bantuan nya yaa..makasih.
5. indah sari 17-04-2014 21:59:20
malem mbk mel..mau minta tolong kasih ide buat anak pertama saya cewe or cwo perpaduan dari nama indah n zakaria,,maksih mbk..
6. nugroho ari 17-04-2014 21:46:38
mbak mel susunan nama 'keyla aisha reviera' itu pas gak mbak mel? arti gabungan nama ini apa ya mbak? makasih mbak..
7. PUTRI NOVIANTI AMELIA 17-04-2014 20:41:03
Mbak mel selain tengahnya "dewandaru" bs gak yang artinya islam sbg anugrah dari allah. Terima kasih.
8. siti rokhaniah 17-04-2014 19:03:50
Met mlm mbak........mau minta tolong kasih ide buat anak pertama laki2 saya yg akan lahir perkiraanny tgl 25 bln juni........ yang berawalan huruf R gabungan namanya yg ada unsur islami dan moden.....terima ksih
9. nur mukminatun 17-04-2014 18:27:21
terima kasih atas sarannya,,,klo perpaduan antara nama saya nur mukminatun dan suami moch.hafid pujiantoro kira2 apa ya,, terima kasih.....
10. ona 17-04-2014 17:40:32
sore mba melinda...mohon idenya buat anak laki laki dengan nama awal dari kami rakata...terimakasih
Test
11. ade 17-04-2014 17:33:50
Sore Mba Melinda, Maaf mba.. kami masih kurang sreg.. ada ide nama lainnya? terima kasih atas bantuannya...
12. shanty 17-04-2014 17:17:59
mbak mel ada alternatif lain nggak selain elazaro .....suami kurang sreg katanya..
13. shandra eka 17-04-2014 17:09:17
sore mba mel tolong carikan ide nama untuk bayi laki2 islami modern klo bisa 3 kata /4 kata...
14. johan 17-04-2014 17:07:17
kpd ibu melinda, mohon ide nama utk bayi saya yg pertama, untuk nama bayi perempuan yg jadwal lahir awal juli mendatang. agar diberikan nama yg tidak pasaran atau yg sdh banyak dibeberapa nama bayi, dan ide nama english atau barat, sebelumnya terima kasih..
15. feriska 17-04-2014 17:07:08
kalau alternatif lain,yg dua kata saja mbak mel?
16. Erieka 17-04-2014 16:37:29
mbak mel, boleh minta ide untuk anak yang akan ahir pada bulan puasa / ramadhan, baik nama untuk laki-laki maupun untuk perempuan. minta ide namanya yang ada unsur islaminya yaa. nama ortunya Anjas Asmara dan Erieka Nurlidya Utami. terima kasih mbak mel sebelumnya.
MelindaCare 17-04-2014 16:38:56
Selamat sore, MelindaCare coba usulkan nama gabungan orangtuanya di akhir kata. Ashalina Ramadhanti JERINA dan Ahdan Ramadhanta JERIAN. Semoga menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
17. feriska 17-04-2014 16:04:47
mbak mel, ada ide nama u/anak laki2,perkiraan lahir akhir mei. bapaknya ingin ada nama shidiq nya (terserah di belakang atau di depan), minta dikombinasikan dgn nama jawa/sansekerta. minta nama yg ga pasaran/terlalu bnyk yg pakai tapi yg ga susah mengejanya. nama ortu harwan simpa dan feriska marta. terima kasih mbak mel atas bantuannya :-)
MelindaCare 17-04-2014 16:19:30
Selamat sore, MelindaCare coba bantu ide namanya. Shidiq Abiyasa Avatara. Semoga ide namanya bisa menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
18. nanik 17-04-2014 15:59:50
selamat sore..melindacare..minta ide nama dong anak laki2..yg artinya pemimpin yg berani dan bijaksana....kalau boleh 2 nama y..terima kasih
MelindaCare 17-04-2014 16:15:04
Selamat sore, MelindaCare coba bantu ide namanya. Devian Gerardo Wibisana. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
19. Shesca 17-04-2014 15:57:00
terimakasih mbak atas saran nama yg kedua ini dan kami menyukainya akan tetapi kami minta tolong bantu untuk melengkapi nama depannya yg dimulai huruf Al...... Nuraisya Shumaila karna kami tidak suka dgn rayna, FYI nama suami M. Mujtahidin & Siska. Maaf & thanks mbak.
MelindaCare 17-04-2014 16:11:37
Bagaimana jika ALFIANA Moms? Semoga berkenan ide namanya. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
20. Mira Maryana 17-04-2014 15:49:35
Kurang sreg mba mel...ada nama lainnya ? Makasih
MelindaCare 17-04-2014 16:22:18
Bagaimana jika MelindaCare coba usulkan nama RASYIDAMAS? Semoga menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL