Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Cristel Braak
Hari Ini
Cristel Braak (54)
24-04-1960

Seorang aktris asal Belanda
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 38.337 nama bayi Laki - laki dalam database untuk Jenis Kelamin Laki - Laki
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Hawai
mulia
2
Boy
Hawai
cepat, tangkas
3
Boy
Unisex
terang
4
Boy
Islami
Yang Kembali, Pengunjung
5
Boy
Islami
Orang Yang Hidup, Kaya Raya
6
Boy
Karakteristik
pemimpin yang berambisi, penuh visi. Memerlukan banyak kebebasan. Sangat karismatik. Tidak dibuat-buat dan unik. Ilmiah dan pilosofis.
7
Aa
Boy
Sunda
kakak laki-laki
8
Boy
Sansekerta
kumpulan sapi
9
Boy
Sansekerta
ideal
10
Boy
Sansekerta
aba-aba, perintah
 1 2 3 Next ›  Last ›
69.329 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Iand 24-04-2014 08:17:04
Mbak Mel minta sarannya untuk nama cowok dengan 2-3 kata. trus akhir kata pertama MI (...MI) dan awal kata selanjutnya KA (KA...), mohon diberikan 2-3 opsi yah mbak. terimakasih.
2. Rasmila ramdhani 24-04-2014 05:24:16
Pagi mba mel, sy mau tanya nama perpaduan yang cocok untuk nama saya dan suami saya apa yah ( Rizal Ramli dan Rasmila Ramdhani)? Trus, nama yang cocok untuk bayi saya jika perempuan atau laki2 bagusnya apa yah? Yang bernuansa islami... Makasih sebelumnya....
3. mey 24-04-2014 02:49:11
Makasih mba mel, untuk jawabannya. Untuk nama 'KHanza Yukika Kiona' artinya apa ya.. Klu untuk nama 'Jomic' memang permintaan dari suami. Tapi apa nama' Muhammad Fakhri Jomic Al-fatih' sudah cocok&bagus ??
4. agis 24-04-2014 01:51:28
Dear Melinda care.... mau minta tolong saran nama yang cocok untuk bayi kembar laki-laki dengan laki-laki insyaallah lahir bulan Agustus, rencana untuk yang pertama sy mau pakai nama MUHAMMAD ALFATH ARDAMA (apakah sudah betul pelafalannya) tolong dicarikan pasangannya ya, trims.......
5. Rembulan Kurniawan 23-04-2014 23:48:41
Mbak mel,maaf agak ruwet.. hehe.. Arti nama Tri Yuli Kurniawan dan Rembulan Rayi Trilita apa ya? Hehe
6. Adi 23-04-2014 23:08:41
Dear Melinda Care.. Saya mau tanya2 rekomendasi nama yg cocok utk bayi kembar perempuan-perempuan serta perempuan-laki2. Rencananya utk salah satu kembar perempuannya sy mau pakai nama Karen utk nama panggilan yg juga jadi nama tengahnya. Mohon rekomendasinya utk beberapa pilihan/opsi nama pasangan kembar yg cocok dgn nama Karen baik itu perempuan atau laki2. Thanks..
7. Rembulan Kurniawan 23-04-2014 22:29:40
Iya mbak mel bagusan pake satu huruf "l"nya.. Makasih ya mbak mel.. Itu nama masih utk rencana anak kedua sih.. hehe Rencana bulan deket2 ini program hamil.. haha..
8. PUTRI NOVIANTI AMELIA 23-04-2014 21:33:26
malam mbak mel... mbak sekali lagi maaf yah... kel.ku gak suka dengan nama itu bisa di ganti gak.. atau mbak mel ada pilihan lain sebelumnya mbak mel telah kasih ide nama "Ravandria Evano Gallendra" SEKARANG aku minta option nama lagi tetap diawali huruf R ya mbak. terima kasih
9. Dwitya W. 23-04-2014 20:55:30
Slmt mlm mba mel..sblmnya terimakasih atas saran nama Izadin Safwan Muzakki. Tapi klo boleh minta saran lagi untuk nama lain , krna anak pertama kami nama panggilannya Ayskha..jd klo bisa unt anak kedua jg nama panggilan diawali huruf "A". Mksh mba mel..
10. ibnul mutaki 23-04-2014 20:52:59
Maaf ibu,anak saya perempuan lahir tanggal 18 April 2014,kalau menurut ibu nama islami apa yang cocok buat anak kami,mohon tuliskan beserta artinya
Test
11. Riskawati 23-04-2014 20:42:16
Malam mbak Mel,,,terimakasih sebelumnya untuk masukan nama anak kami yg pertama ini... yang di kombinasikan dengan kata "ARKHA" kalau masih boleh minta saran ada nama yang lain ga mbak,, yang sebelumnya untuk anak laki-lakinya "Arkha Pragia Zaidan" dan untuk perempuannya "Arkhania Alula Qiana".. makasih
12. yogie 23-04-2014 17:39:34
Sore mel....anak pertama.....kami mel...mungkin ada ide nama lagi mel ...anak laki laki kami lahir di 17 april 2014 :) thanks
13. Emmanuel Radite Danang Wicaksana 23-04-2014 17:18:07
mau tanya arti nama-nama di bawah ini: Emmanuel Radite Raka Ivander Samuel Bhadrika Bhadra Ivander Gavriel Dinesha Dheka Ivander thanks
14. Rembulan Kurniawan 23-04-2014 16:58:46
Oh ya mbak mel,saya liat di cari arti nama syaquilla itu bermata kebiru biruan.. Kok gak sm ya artinya? Tp lebih suka arti yg mb melinda kasih sih.. bagus..
MelindaCare 23-04-2014 17:01:59
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Moms. MelindaCare mengambil arti Syaquilla-nya dengan satu huruf "l" yang berasal dari bahasa Arab. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
15. dira 23-04-2014 16:30:56
s0re melinda hospital. sy mau tanya sbenernya arti dr nama zyandru itu apa. soalny kmrn uda 2x nanya artinya beda2. terima kasih.
MelindaCare 23-04-2014 16:51:10
Mohon maaf Moms atas ketidaknyamanannya. MelindaCare bantu kembali arti nama Zyandru. Artinya adalah Lelaki Jantan Yang Rajin Belajar Dan Berdoa. Semoga kali ini tidak membingungkan lagi. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
16. Riskawati 23-04-2014 16:22:45
Sore mbak Mel,,, Nama Suami saya Hari biasa di panggil "Ari" dan saya biasa dipanggil "Ikha" jadi kami gabungkan nama kami menjadi "ARKHA" Sekarang lagi bingung kombinasi nama untuk laki-laki/perempuanyang tepat jika di gabung dengan "ARKHA" itu apa..??? Dan kami ingin nama tersebut bernuansa islami...dan ini adalah anak pertama kami... mohon sarannya ya mbak..makasih
MelindaCare 23-04-2014 16:39:28
Baik kalau begitu Moms, MelindaCare coba bantu usulkan kembali ide namanya. Arkha Pragia Zaidan untuk nama laki-laki. Sedangkan untuk nama perempuan bisa ditambahkan akhiran -nia dari Arkha, menjadi Arkhania yang dirangkai dengan Alula Qianna. Semoga menginspirasi ya Moms.. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
17. feby valentia 23-04-2014 16:19:56
sore mbak mel... arti nama RAYA NADIVA PRAMESWARI apa ya? trims...
MelindaCare 23-04-2014 16:35:57
Selamat sore.. MelindaCare coba bantu arti namanya. Raya Nadiva Prameswari berarti Sahabat Yang Lahir Antara Dua Musim Yang Jalan Penghidupannya Bahagia. Semoga arti namanya bisa menginspirasi. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
18. eva 23-04-2014 16:06:04
makasih sarannya, tapi kata ''humaidan'' kurang nyambung sama mahesa jati, klo yg cewek kata ''lavanya'' diganti dengan kata yg memiliki arti yg sama mba.
MelindaCare 23-04-2014 16:28:38
Jika Mahesa Jati ARDIAS bagaimana Moms? Untuk nama Lavanya, MelindaCare coba usulkan nama tengah Kayana LISTYA Khanifa. Semoga kali ini sreg di hati. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan New Moms bisa dibuka
19. mey 23-04-2014 16:05:32
Sore mbak mel, tolong sarannya apa nama laki2 untuntuk debay saya ni uda bgus belum 'Muhammad Fakhri Jomic Al-fatih' klu untuk cewe kasih masukan dung pengen dari bahasa jepang toling dilanjutkan untuk nama belakangnya 'Khanza ...... ' makasi
MelindaCare 23-04-2014 16:06:41
Mohon maaf MelindaCare tidak menemukan arti nama Jomic Moms.. Kalau boleh tahu nama tersebut berasal dari mana dan apakah punya arti tersendiri bagi Moms dan keluarga? Untuk rangkaian nama Khanza, Melinda tambahkan dengan usulan nama Yukika Kiona. Semoga usulan namanya bisa membantu. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
20. eva 23-04-2014 15:42:14
maaf mba, jangan nama kristiani dong mba. mending dari bahasa sansekerta, jawa,islam atau indonesia saja. biar mudah diucapkan tapi tetep modern & memiliki arti yg bagus. makasih mba
MelindaCare 23-04-2014 15:42:31
Baik, bagaimana jika MelindaCare coba usulkan nama Mahesa Jati Humaidan dan Kayana Lavanya Khanifa. Semoga kali ini ide namanya bisa sreg. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL